Kilaspos.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu. Selasa, (01/10/2024). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.




Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Rohul Hj. Sumiartini, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono SIK, Kepala Pengadilan Negeri Roni Suata SH, MH, Sekretaris Daerah Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, Dandim 0313/KPR yang diwakili Danramil Rambah, perwakilan Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohul, serta seluruh pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Rohul.


Upacara peringatan tahun ini mengusung tema "Bersama Pancasila Mewujudkan Indonesia Maju" dan diikuti oleh berbagai elemen, termasuk anggota TNI dan Polri, ASN di lingkungan Pemkab Rohul, mahasiswa, serta pelajar dari berbagai sekolah di wilayah Rokan Hulu.


Acara diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Bupati H. Sukiman sebagai Inspektur Upacara. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh salah seorang ASN, dan ikrar kesetiaan kepada Pancasila yang dibacakan oleh Ketua DPRD Rohul Hj. Sumiartini. Seluruh peserta upacara dengan khidmat mengikuti jalannya acara.


Upacara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Marching Band Gita Karya Praja yang dibawakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Rokan Hulu di bawah komando Kasat Pol PP Rohul, Gorneng S.Sos, M.Si. Alunan lagu kebangsaan semakin menambah suasana khidmat dan semangat dalam peringatan ini.


Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 di Kabupaten Rokan Hulu berjalan lancar dan tertib, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai pada pukul 09.00 WIB. Pengamanan selama acara berlangsung dilakukan oleh Satuan Polres Rokan Hulu yang memastikan bahwa seluruh rangkaian upacara berjalan tanpa kendala.


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat Rokan Hulu untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing di kancah global.***



Editor      : Rusli 

Sumber  : MC Diskominfo Rohul 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama