Kilapos.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang ke-25, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul mengadakan Tabligh Akbar yang menghadirkan penceramah terkenal, Ustad Muhammad Subki Al-Bughury. Acara ini juga di hadiri ribuan warga masyarakat Rokan Hulu, yang berlangsung di Masjid Agung Islamic Center pada Selasa, (15/10/2024).



Acara tersebut dihadiri juga oleh Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman, para asisten dan staf ahli bupati, unsur Forkopimda, serta para pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemda Rohul. Tak ketinggalan, seluruh camat, kepala desa, lurah, serta ribuan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang penuh semangat ini.


Peringatan HUT Rohul ke-25 yang mengusung tema "Kompak Bergerak, Semangat Berbuat Membangin Rokan Hulu Maju" dimulai sejak tanggal 12 Oktober dan akan berlangsung hingga 16 Oktober 2024. Acara Tabligh Akbar ini menjadi salah satu kegiatan utama, selaras dengan julukan Rokan Hulu sebagai Negeri Seribu Suluk.


Dalam sambutannya beberapa hari lalu, Bupati Rohul menyampaikan bahwa saatnya Rohul menunjukkan jati diri dan keunikan yang membedakan dari kabupaten lainnya, terutama dari sisi keislaman.


Bupati H. Sukiman berharap kehadiran Ustad Subki Al-Bughury dapat membawa ketenangan dan kesejukan bagi masyarakat Rohul. Selain itu, ia juga berharap agar ceramah yang disampaikan dapat menambah ilmu dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta memperkuat persatuan untuk membangun Rokan Hulu.


"Selamat datang di Negeri Seribu Suluk kepada Ustad Muhammad Subki Al-Bughury dan seluruh tamu undangan. Kegiatan ini selain untuk menambah ilmu dan mempererat silaturahim, juga menjadi sarana untuk kembali menonjolkan nilai-nilai Islami yang menjadi ciri khas Rohul," ujar Sukiman dalam sambutannya.


Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Muhammad Subki Al-Bughury. Dengan gaya dakwah yang santai dan penuh humor, Ustad Subki berhasil membuat para hadirin tetap antusias mendengarkan setiap materi yang disampaikan.


Kehadirannya diharapkan dapat memberikan pencerahan dan semangat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari yang lebih berlandaskan nilai-nilai Islam.


Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Pemkab Rohul juga memberikan santunan kepada dua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Budi Mulia dan Al Khoiriyah, masing-masing sebesar Rp10.000.000. Selain itu, penghargaan dan hadiah juga diberikan kepada para juara lomba Tahfidz Al-Qur'an yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian HUT Rohul ke-25.


Acara ini berjalan dengan khidmat dan penuh rasa syukur, menandai peringatan HUT Rohul yang semakin memancarkan semangat kebersamaan dan kekuatan spiritual di tengah masyarakat.***


Sumber    : MC Diskominfo Rohul
Editor       : Rusli

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama