Kilapos.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang ke-25, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul melaksanakan kegiatan Jalan Santai dan Pembukaan Rohul Expo 2024.



Acara ini digelar di Astaka Purna MTQ Pasir Pengaraian pada Minggu, 13 Oktober 2024. Ribuan masyarakat turut hadir memeriahkan acara ini, dihadiri oleh Bupati Rohul H. Sukiman, Ketua PKK Hj. Peni Herawati Sukiman, para asisten dan staf ahli Bupati, unsur Forkopimda, serta pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul.



Dalam kegiatan Jalan Santai tersebut, masyarakat diberikan kupon undian dengan hadiah utama berupa sepeda motor. Selain itu, ada beberapa unit sepeda serta hadiah-hadiah menarik lainnya yang menambah kemeriahan acara.


Tidak hanya Jalan Santai, acara ini juga menjadi ajang pembukaan Rohul Expo 2024, yang menghadirkan berbagai stand dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul, bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta pasar pangan murah yang ditujukan bagi masyarakat sekitar.


Rohul Expo ini diharapkan menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat berbagai produk dan layanan yang disediakan oleh Pemkab Rohul.


Dalam sambutannya, Bupati Rohul H. Sukiman menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat euforia HUT Rohul ke-25 di kalangan masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya kebersamaan dan kecintaan terhadap daerah melalui kegiatan- kegiatan seperti ini, yang sejalan dengan tema HUT tahun ini, yaitu “Kompak Bergerak, Semangat Berbuat Membangun Rokan Hulu Maju.”


“Kegiatan Jalan Santai dan pembukaan Rohul Expo hari ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Rohul ke-25 yang akan berlangsung hingga 16 Oktober 2024. Antusiasme masyarakat yang hadir menandakan bahwa semangat cinta terhadap Kabupaten Rokan Hulu masih terjaga dengan baik,” ujar Sukiman.


Lebih lanjut, Bupati Rohul mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan menikmati rangkaian kegiatan HUT Rohul ke-25, termasuk puncak perayaan pada 16 Oktober 2024 yang akan dimeriahkan dengan pesta hiburan rakyat.


Ia berharap, dengan momentum ini, Rokan Hulu semakin berjaya dan mampu menunjukkan jati diri serta kekuatan yang membedakannya dari kabupaten lain, baik dari sisi kelembagaan, pemerintahan, maupun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya.


Sebagai simbolis pembukaan resmi rangkaian kegiatan HUT ke-25 ini, Bupati Rohul H. Sukiman bersama dengan pejabat lainnya melaksanakan pemotongan pita. Ia berharap antusiasme masyarakat tetap terjaga hingga acara puncak nanti.


Dengan serangkaian kegiatan yang telah direncanakan, HUT Rohul ke-25 diharapkan menjadi momen penting dalam mempererat persatuan dan mendorong kemajuan kabupaten ini ke depannya.***


Sumber   : MC Diskominfo
Editor      : Rusli

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama