Kilaspos.com| Dalam rangka Operasi Antik Lancang Kuning (LK) Tahun 2024, personel Polsek Rambah Polres Rokan Hulu (Rohul) sambangi masyarakat di warung kopi milik Ijon, Desa Rambah Tengah Barat (RTB), Sabtu (20/7/2024) sekitar pukul 09.15 WIB.



Personel yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Aiptu Juller S Ap, Aiptu Julhamzah, Aipda Mardiono Pasda SH MH, Aipda Darmansyah SH, dan Brigadir Roma.


Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, melalui Kapolsek Rambah AKP Dedi Siswanto SH, menyampaikan bahwa personelnya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi tindak pidana C3 (Curat, Curas, dan Curanmor).


"Apabila meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam keadaan terkunci, periksa kembali pemakaian arus listrik yang tidak terpakai agar dimatikan. Harus selalu waspada saat memarkirkan kendaraan dengan menggunakan kunci ganda untuk mengantisipasi curanmor," ujar Kapolsek Rambah.


Selain itu, personel Polsek Rambah juga menghimbau agar masyarakat Desa selalu bersilaturahmi dengan tetangga.


"Personel kami meningkatkan patroli rutin ke wilayah Desa untuk menjalin sinergitas atau hubungan silaturahmi dengan warga guna menjaga harkamtibmas di desa maupun lingkungan tempat tinggal," tambahnya.


Kapolsek Rambah juga mengingatkan agar masyarakat melaporkan setiap permasalahan kepada aparat desa atau Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri. "Kepada masyarakat, jangan membakar hutan dan lahan," tegasnya.


Diharapkan dengan sambang ini, kepercayaan publik dan kepuasan publik terhadap kinerja Polri semakin meningkat.


"Terwujudnya aktivitas masyarakat yang aman dan kondusif, serta hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat sehingga mereka terlayani dalam memberikan pengaduan atau menyampaikan kendala yang dihadapi. Hal ini akan membantu mencari solusi bersama," ungkapnya.


"Terakhir, terbentuknya opini positif masyarakat terhadap kinerja kepolisian secara umum," pungkas AKP Dedi Siswanto.


Giat tersebut berakhir sekitar pukul 10.30 WIB, dengan situasi yang tetap aman dan kondusif.(Humas Polres Rohul)***


(Rusli)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama