Kilaspos .com - Anton  ST MM, seorang birokrat berpengalaman dalam merencanakan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.


Dokumen Foto Anton Dan Syafaruddin Poti, Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu 


Anton, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Rohul, mengungkapkan niat tulusnya untuk membangun dan memajukan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Negeri Seribu Suluk.


Anton mendapat dukungan penuh dari keluarga dan para tokoh masyarakat di Rohul dan Provinsi Riau. Dalam langkah seriusnya ini, Anton telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Bupati Rohul H Sukiman pada Juni lalu, mengakhiri karirnya sebagai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul untuk pensiun dini.


Kehadiran Anton di kancah politik Pilkada Rohul membawa harapan baru bagi masyarakat untuk perubahan positif di kabupaten tersebut dalam lima tahun mendatang. Anton mengkonfirmasi pengunduran dirinya sebagai ASN setelah memperoleh dukungan dari partai politik yang telah ia jalin kesepakatan.


Sebagai bakal calon Bupati Rohul, Anton telah menerima surat tugas dan dukungan rekomendasi dari dua partai politik, yaitu PDI-Perjuangan yang memenangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Rohul dan Partai Hanura, dengan total 9 kursi (PDI-Perjuangan 8 kursi dan Hanura 1 kursi).


Anton akan berpasangan dengan H Syafaruddin Poti SH, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PDI-Perjuangan, sebagai bakal calon Wakil Bupati Rohul.


"Insya Allah, kami berdua, Anton dan Syafaruddin Poti siap untuk maju di Pilkada Rohul 27 November mendatang. Dukungan parpol sampai saat ini sudah mulai mengerucut, yakni PDI-Perjuangan dan Hanura dengan 9 kursi," ujar Anton. Seperti yang di kutip dari hasil wawancaranya dengan riaupos.co pada Sabtu (20/7/2024)


Selain dua partai tersebut, Anton yang lahir pada 10 Oktober 1974, masih melakukan penjajakan dan komunikasi politik dengan sejumlah partai lain. Harapannya, menjelang pembukaan pendaftaran pasangan calon oleh KPU Rohul, dukungan parpol koalisi akan bertambah dan dilakukan deklarasi bersama.


"Kita masih membuka diri kepada Parpol untuk bergabung dalam memberikan dukungan untuk bisa memenangkan Pilkada Rohul nantinya. Tentu kita harapkan doa dan dukungan dari seluruh elemen dan komponen masyarakat, agar bisa mewujudkan itu," tutup Anton.***


(Rusli)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama