Kilaspos (Rohul) - Personil Polsek Tandun, bagian dari Polres Rokan Hulu (Rohul), mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul pada Jumat (07/06/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.



Acara Jumat Curhat dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Tandun, Aipda Romi Anwar, yang mewakili Kapolsek Tandun Iptu Lof Lasri Nosa, SH, serta Bhabinkamtibmas Aipda Don H. Dalam kesempatan tersebut, mereka menyampaikan beberapa hal penting kepada masyarakat.


"Jumat Curhat ini adalah salah satu program dari Polri yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui penugasan satu Bhabinkamtibmas di setiap desa. Inisiatif dari Polsek Tandun ini memberikan pelayanan administrasi yang lebih baik kepada masyarakat, seperti pembuatan SKCK, izin keramaian, dan laporan kehilangan barang," jelas Aipda Romi Anwar.


Selain itu, personel Polsek Tandun juga memberikan anjuran kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan dan berhati-hati dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.


Mereka menekankan pentingnya silaturahmi dan kebersamaan guna menjaga hubungan baik dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan, Polsek Tandun menugaskan Polisi RW sebagai penjaga harkamtibmas dan penyelesai masalah di tingkat RW.


Pada kesempatan tersebut, personel Polsek Tandun juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar guna menghindari kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, masyarakat dihimbau agar tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax yang tidak jelas kebenarannya.


Selain itu, disampaikan juga bahaya narkoba, dengan ajakan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas pasca Pemilu 2024 dan Putusan MK serta mengaktifkan Pos Kamling.


Masyarakat Desa Tapung Jaya memberikan tanggapan positif, seperti ucapan terima kasih atas program pelayanan yang telah dilaksanakan oleh Polsek Tandun.


"Kita juga akan selalu berkomitmen untuk bekerja sama dalam pelaksanaan satkamling, dan juga dalam memberantas penyalahgunaan gunaan narkoba," kata salah satu masyarakat yang hadir.


Menanggapi curhatan masyarakat, Kanit Binmas Polsek Tandun menyatakan komitmen untuk memberantas peredaran narkoba dan berharap adanya masukan serta informasi dari masyarakat terkait penggunaan narkoba.


Polsek Tandun juga akan terus melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba.


"Jika ditemukan orang yang mencurigakan, masyarakat dapat mengamankannya dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Polsek Tandun akan tetap konsisten melaksanakan patroli harkamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif," tambah Kanit Binmas Polsek Tandun.


Diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kepercayaan dan kepuasan publik atas kinerja Polri, terciptanya aktivitas masyarakat yang aman, tertib, dan kondusif, serta terjalinnya hubungan yang lebih dekat antara masyarakat dan kepolisian. Kegiatan Jumat Curhat ini berakhir sekitar pukul 10.30 WIB. (Humas Polres Rohul).***


(Rsi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama