Kilaspos.com - Polsek Kabun, Polres Rokan Hulu (Rohul), melaksanakan Patroli Minggu Kasih - Quick Wins Presisi Polri (MK-QWPP) di sejumlah gereja di wilayah hukum mereka pada Minggu (16/6/2024) sekitar pukul 09.45 WIB. Patroli ini dilakukan oleh personil Polsek Kabun, termasuk Aipda Jabbar, Aipda Ariman Sukri, dan Bripka Syafrianto.



Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono SIK MH, melalui Kasi Humas Ipda Suwamra Jonrefly SAP, menyampaikan bahwa patroli dilaksanakan di Gereja GKPI Desa Kabun, Gereja HKBP Letare Desa Kabun, dan Gereja GBKP Desa Kabun.


Patroli ini bertujuan mencegah terjadinya tindak pidana seperti curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan), curanmor (pencurian kendaraan bermotor), dan kejahatan lainnya, serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kabun.


Ipda Suwamra Jonrefly menjelaskan bahwa dalam patroli tersebut, personil Polsek Kabun juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaah yang sedang beribadah.


"Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum, norma sosial, serta norma adat yang berlaku," katanya.


Selain itu, masyarakat diharapkan tetap menciptakan situasi yang harmonis dan meningkatkan rasa kebersamaan melalui gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat."Hindari perbuatan yang dapat menimbulkan pertentangan atau konflik sosial," tambahnya.


Ipda Suwamra Jonrefly juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat).


"Masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga harkamtibmas dan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian Sektor Kabun jika menemukan orang atau kelompok orang yang mencurigakan atau terjadi tindak pidana atau permasalahan di tengah masyarakat," pungkasnya.


Kegiatan patroli MK-QWPP yang berlangsung hingga pukul 10.30 WIB ini berjalan dengan lancar dan situasi tetap aman serta kondusif. Patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Kabun untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat, terutama saat menjalankan ibadah di tempat-tempat keagamaan.


Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.(Humas Polres Rohul).***


(Rsi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama