Kilaspos (Rohul) - Kapolsek Rambah IPTU Hendra Sitorus SH MH menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa Kecamatan Bangun Purba untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub), serta Bupati dan Wakil Bupati (Pilbub) serentak tahun 2024. Minggu (02/06/2024) sekitar pukul 09.45 WIB di Gedung RTK Kecamatan Bangun Purba.



Acara ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Rohul yang diwakili oleh staf Bawaslu, Ibu Yona P. Astuti, SE, serta Camat Bangun Purba yang diwakili oleh staf kecamatan, Tabrani. Hadir pula Danramil 02 Rambah yang diwakili oleh Babinsa Koptu Mashuda.


Hadir juga Ketua Panwascam Bangun Purba Ahmad Fathoni, ST MT, IPP, Ketua PPK Bangun Purba Roma Yamansyah, Kanit IK Aipda Mardiono Pasda, SH, Babinkamtibmas Aipda Abdul Rahman, Banit IK Briptu Roma, serta tujuh pengawas kelurahan/desa se-Kecamatan Bangun Purba.


Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Bawaslu, pembacaan Surat Keputusan, dan pengambilan sumpah janji.


Dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas serta Berita Acara. Selanjutnya, acara diisi dengan kata sambutan dari Ketua Panwascam Bangun Purba, sepatah kata dari Kapolsek Rambah, sambutan dari Ketua PPK Bangun Purba, dan sambutan dari Babinsa.


Kapolsek Rambah Iptu Hendra Sitorus SH.MH menjelaskan nama-nama Panwas Kelurahan/Desa yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk Pilgub dan Pilbub serentak tahun 2024 di Kecamatan Bangun Purba. Mereka adalah:


- Desa Bangun Purba: Suhendri S Pd
- Desa Tangun: Suryani.
- Desa Bangun Purba Barat: Masrayani, SE.
- Desa Bangun Purba Timur Jaya: Juni Kartika S,Ak.
- Desa Pasir Agung: Rapi Al Pindra, ST.
- Desa Pasir Intan: Rio Jul Yanto S.Pd.
- Desa Rambah Jaya: Susolo, S Sos.


Setelah pelantikan, sekitar pukul 10.50 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan bimbingan teknis dan pembekalan terhadap tujuh Panwas Kelurahan/Desa tersebut.


"Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif," kata Kapolsek Iptu Hendra Sitorus mengakhiri keterangannya.


Rangkaian acara ini ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, pemberian ucapan selamat, dan foto bersama. (IK Sek Rambah/ Rp).


(Rsl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama