Kilaspos (Rohul) - Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya (Harlah) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) ke-90, acara yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kepenuhan Raya, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, mendapat kejutan istimewa dari Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan. Senin (03/06/2024).



Gerakan Pemuda barisan Nahdlatul Ulama (NU) ini telah berdiri selama 90 tahun sejak didirikan pada tahun 1934, dan tetap solid serta berkembang hingga saat ini. Acara peringatan ini dipimpin oleh Ketua PC Ansor Rohul, Syarif Kharomain Anwar, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, bersama Ketua PW Ansor Riau, H. Purwaji, serta pengurus GP Ansor lainnya.


Meski diguyur hujan deras, kegiatan Gema Sholawat berlangsung meriah dan penuh hikmah. Kehadiran Wakil Bupati Rokan Hulu membawa kado istimewa berupa 1000 seragam Banser dan penyerahan sertifikat lahan seluas 1 hektar yang terletak di jantung Kota Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, tepatnya di Jalan Lingkar Kota.


Dalam sambutannya, H. Indra Gunawan mengucapkan terima kasih atas sambutan, penghormatan, dan pelayanan yang diberikan kepadanya. Ia berharap Gerakan Pemuda Ansor semakin solid dan berkembang lebih maju lagi.


"Sebagai gerakan yang senantiasa siap berjuang demi kemaslahatan umat, sudah barang tentu diperlukan kekompakan dan semangat yang tinggi terutama dalam mengembangkan syiar Islam khususnya di Rokan Hulu ini," ujar Wabup.


Untuk mendukung kemajuan dan perkembangan GP Ansor di Rokan Hulu, Wakil Bupati yang akrab disapa Ujang Lurah ini berharap agar lahan yang telah diberikan dapat segera dibangun dan dimanfaatkan demi perkembangan dan kemajuan GP Ansor.


Wabup juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya GP Ansor, agar dirinya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap urusan serta tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat di Rokan Hulu.


Pada penghujung sambutannya, H. Indra Gunawan menyampaikan rasa bangga melihat kekompakan GP Ansor, terutama para Banser yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan penuh dedikasi, rela basah kuyup demi bersama-sama dalam melakukan sholawatan.


Meski hujan deras, kegiatan Gema Sholawat dalam peringatan Harlah GP Ansor ke-90 tetap berjalan lancar. Hujan tidak menjadi hambatan bagi Pemuda Ansor dalam mengagungkan nama Rasulullah, kekasih Allah SWT, Nabi Muhammad SAW. Kegiatan sholawatan ini dipandu hingga akhir acara oleh Ustadz Gus Lukmanul Hakim, pengasuh Pondok Pesantren Hidyatul Mubtadiin dan Majelis Sholawat Jimateng Urip.
(MC Diskominfo Rohul).***


(Rsi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama