Kilaspos.com - Terkait adanya laporan dari masyarakat tentang ruas jalan poros di Desa Rambah Tengah Barat (RTB) yang tepatnya berada di perbatasan Dusun Setia Baru, Desa RTB, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mendapat perhatian serius dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu. Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu, Anton ST.MT, menanggapi laporan masyarakat tentang kondisi jalan yang berlubang tersebut.


Dokumen Foto Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu Anton ST.MM

"Benar, kami sudah menerima laporan adanya jalan poros Desa RTB yang berlubang, dan kami telah mengajukannya untuk perbaikan. Mudah-mudahan perbaikan ini bisa dilaksanakan," ungkap Anton saat ditemui oleh awak media. Kamis (13/06/2024).


Menurut Anton, tim survei Dinas PUPR telah turun langsung ke lokasi untuk meninjau kondisi jalan berlubang tersebut. Ia menjelaskan bahwa kerusakan badan jalan tersebut terjadi karena posisinya yang berada di atas gorong-gorong, sehingga tanah yang menimbun jalan terbawa oleh arus sungai. Hal ini menyebabkan badan jalan berlubang.


"Kami akan menanggapi setiap laporan masyarakat dengan serius. Walaupun saat ini belum bisa diperbaiki, kami pastikan perbaikan akan kita dilakukan," tegas Anton.


Anton menambahkan, meskipun perbaikan jalan belum bisa dilakukan segera, Dinas PUPR tetap berkomitmen untuk melakukan perbaikan secepatnya setelah dana tersedia. Ia juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan kondisi infrastruktur yang memerlukan perhatian.


"Kami menghargai partisipasi masyarakat dalam melaporkan kondisi jalan dan infrastruktur lainnya. Ini membantu kami dalam melakukan tindakan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat," ujar Anton.


Di sisi lain, salah satu warga Desa Rambah Tengah Barat yang juga Tokoh Adat Desa Rambah Tengah Barat Maslan Hasibuan mengungkapkan rasa percaya dan harapannya kepada Dinas PUPR.


Menurutnya, masyarakat telah sepenuhnya menyerahkan masalah ini kepada dinas terkait dan meyakini bahwa perbaikan pasti akan dilakukan pada waktunya.


"Kami percaya kinerja Dinas PUPR karena sudah banyak infrastruktur pembangunan yang diselesaikan oleh dinas tersebut. Untuk desa RTB sendiri, sudah pernah ada pembukaan jalan dan pembangunan infrastruktur lainnya semuanya itukan untuk masyarakat," ucapnya.


Di ketahui, Jalan poros tersebut merupakan salah satu akses bagi penduduk setempat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Perhatian yang diberikan oleh Dinas PUPR ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga dan memperbaiki infrastruktur demi kenyamanan dan keselamatan warga. (Tim).***


(Rsi)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama